Rabu, 11 Januari 2012

Kata sambutan di majalah sintaksis


Bismillahhirrohmanirrohim
Asslmmualaikum warohmatullahi wabarokatu
Alhamdulilllah hirrobil’alamin
Puji serta syukur hendaknya selalu tercurahkan hanya kepada allah swt sang pemilik alam semesta beserta apa yang ada di dalamnya,yang selalu memberikan kita kenikmatan,salah satunya yaitu nikmat kesempatan kuliah di fakultas ekonomi universita islam Indonesia.

Salawat serta salam tak henti-hentinya kita sampaikan kepada junjungan agung,nabi Muhammad saw,kepada keluarganya,sahabat yang selalu ,mendampingi perjuangannya,dan semoga sampai kepada kita yang selalu ingin mengikuti ajaran illahi yang disampaikannya.

Seperti kaum ansor yang menerima saudaranya kaum muhajirin dengan suka cita,atas landasan ukuwah islamiah.maka kami mahasiswa  fakultas ekonomi khususnya keluarga besar Lembaga Dakwah fakultas jammah al-muqthasidin (LDF JAM) dengan suka cita mengucapakan ahlan wa sahlan .selamat datang teruntuk saudara-saudarku mahasiswa/I baru fakultas ekonomi Universitas Islam Indonesia.,selamat bergabung di kampus ini,semoga teman-teman mendapatkan hal-hal luar biasa yang tak didapatkan di kampus lain.

Bersyukur atas hasil  kerja keras  teman-teman yang sudah melewati pase sekolah menengah atas dan sekarang sudah menyandang predikat mahasiswa, dan juga untuk apa yang telah didapatkan.karena tidak banyak anak negeri ini seberuntung  teman-teman.

Kampus universitas islam Indonesia,khusunya fakultas ekonomi merupkan kampus tertua di Indonesia yang notabene telah banyak mengahasilkan alumnus-alumnus terbaiknya dan telah bnanyak berkontribusi terhadap ekonomi bangsa dan lebih luasnya telah berkontribusi dalam perkembanagan islam.namun dibalik keberhasialan itu juga masih banyak peer (pekerjaan rumah) yang harus segera di selesaikan ,misalkan masih ada alumni UII yang belum memahami islam secara kaffah atau memhami islam secara menyeluruh.inilah yang menjadi tantangan kita bersama sebagai mahasiswa “berlabel” islam untuk menyebarkan rahmat islam di seluruh alam sesuai dengan visi UII.

Dan perlu kita ketahui di dunia kampus banyak  sekali pilihan bagi kita mau menjadi mahasiswa seperti apa kita nanti?,apakah menjadi mahsiswa yang hedonis,individualis atau matreliastis.atau menjadi mahasiswa terdepan dalam berkontribusi bagi bangsa dan lebih luasnya bagi perkembangan islam.semua itu pilihan dan pilihan yang kita ambil nanti pasti akan diminta pertanggung jawabannya.

Mungkin banyak dari teman-teman yang kuliah karena bercita-cita untuk memperbaiki kesejateraan pribadi saja pada hal tantangn kedepan bukan hanya kita mampu mewujudkan cita-cita pribadi saja namun kita juga harus mampu berbagi untuk orang-orang di seklilingi kita  atau dengan kata lain kita punya kontribusi bagi lingkungan kita nantinya. Dan Dunia kampus merupakan tempat yang tepat untuk mempersiapakan diri apa yang nantinya kita butuhkan. 

kita pasti menginginkan mejadi mahasiswa yang sukses baik di kampus maupun di dunia kerja nantinya,ada beberapa hal yang perlu kita internalisasikan dalam diri kita sebagai mahasiswa,yaitu:
1 Meniatkan dalam diri  dengan ikhlas bahwa kita kuliah di kampus ini untuk beribadah kepada allah dan menjalankan amanah orang tua, sebuah hadist rasulullah yang mahsyur mengatakn “sesungguhnya amal-amal (perbuatan) bergantung kepada niat dan seseorang memperoleh apa yang diniatkan”

2 Bermimpillah  setinggi-tingginya,karena itulah salah satu cara kita merahi sukses.masih ingat kata-kata ajaib dalam novel laskar pelangi “bermimpilah maka than akan memelu mimpimu”

3 tanamakan dalam jiwa untuk selalu berusaha dengan sungguh untuk  menyerap ilmu ekonomi yang diajarkan di bangku kuliah,untuk membaca ilmu yang telah dituliskan oleh para cendikiwan,untuk belajar ilmu dienul islam,dll.

4 terakhir setelah kita berniat dengan ihklas,bemimpi yang tinggi dan berusaha dengan sungguh-sungguh kita berdo’a kepada allah dan serahkan semua keputusan kepada allah,karena semua datang dari allah dan akan kembali kepada allah
            Setelah kita menginternalisaiskan 4 hal tadi dalam diri dan kita selalu konsisten menjalankanya maka insya allah,dalam kita belajar di dunia kampus akan terasa lebih ringan.
tiada  yang lebih indah bagi orang tua kita nanti ketika kita menginjakkan kaki di altar kahar muzkir dengan memakai selempang bertuliskan cumluade atau wisudawan/ti terbaik..
terakhir pada pertemuan yang singkat ini,satu kata-kata ajaib yang diambil dari novel negeri 5 menara “man jadda wajada -Siapa yang bersungguh-sungguh pasti berhasil.”
Wasslammu’alikum warohmatullah hiwabarokatuh.

*tulisan lama sebelum diedit editor majalah sintaksis













Tidak ada komentar:

Poskan Komentar