Rabu, 09 November 2011

Bapak pengawas ujian


Pagi ini kamis(10/11/2011) ujian terakhir dalam pekan ini,kali ini bukan hendak menceritakan tentang ujian yang tidak ada pesiapan  atau jawaban yang sembarangan (ups ketauan gak belajar tadi maalem).
namun yag hendak saya cerikan pagi ini ialah bapak pengawas ujian kami..
Nampaknya bapak yang mengawasi kami kali ini sudah cukup berpengalaman dalam ”dunia pengawasan ujian”,ini dibuktikan ketika pertama kali masuk kelas ia lansung meminta mahasiswa untuk memasukkan catatan ke dalam tas.dalam pikiran saya ia sudah tau kalau mahasiswa sering meliahat catatan ketika sedang diadakan ujian.selanjutnya ketika ada mahasiswa yang yang ingin izin ke luar ia hanya mengizinkan seorang  mahasiswa saja lalu bergantian(izin keluar kelasnya satu per satu).ini mengindikasikan bahwa bapak pengawas ujian kami sudah tau watak mahasisw yang  memberikan jawaban ketika berada diluar kelas.

Namun yang menjadi kekaguman saya hari ini ialah saat ada seorang mahasiswa telat dan disaat itu ia ia ingin masuk dengan pakain tidak sesuai dengan peraturan (memakai kaos oblong) bapak pengawas ujian itu melarang ia masuk dan menyuruh memakai pakain yang sesuai dengan peraturan di kampus.tapi ketika dilarang ternyata ia marah dan mendobrak  pintu kelas sehingga mahasiswa di dalam kelas terganggu.saya melihat bapak pengawas ujian tetap sabar dan tidak marah kepad mahasiswa tersebut,andai saja sayaa yang berposisi sebagai pengawas ujian tadi mungkin mahasiswa tersebut akan saya kejar dan saya marahain,
Suatu saat akan saya cari nama bapak pengawas yang sabar dan penegak  peraturan di kampus kami dan saya akan mengucapkan terima kasih kpad bapak tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar